Selamat Datang Di Sekolah Polisi Negara Purwokerto

Untuk Belajar dan Berlatih



GIAT SISWA DIKTUK

tvonline

http://www.flickr.com/photos/spnpurwokerto/show/

Rabu, 17 Agustus 2011

RENUNGAN SUCI TMP TANJUNG NIRWANA PURWOKERTO



Rabu, 17 Agustus 2011, 00:33:07 WIB
Renungan Suci di TMP Tanjung Nirwana Purwokerto

Purwokerto: Kombes Pol M.N. Didik Andiono, Rabu (17/8) dini hari, menghadiri upacara kehormatan kepada para pahlawan sekaligus melakukan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana Purwokerto. Acara ini rutin dilakukan dan dipimpin langsung Kombes Pol. Didik Andiono  guna menyambut HUT Kemerdekaan RI setiap tahun.

Upacara dimulai tepat pukul 24.00 WIB atau pukul 00.00, dan diikuti unsur pimpinan angkatan TNI dan Polri.

TMP Tanjung Nirwana sunyi senyap, tenang, dan hikmat di tengah gelap gulita malam. Ketika Ketua Rombongan  Kombes Pol M.N. Didik Andiono tiba, semua lampu yang ada dimatikan, yang tersisa hanyalah lampu kecil yang ada di sekitar tempat upacara dan pijar api. Langit di atas pekuburan para pahlawan tersebut tampak indah dihiasi bulan purnama.

Upacara Kehormatan diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan oleh Kombes Pol M.N. Didik Andiono  selaku inspektur upacara. Disebutkan, ada pahlawan yang bersemayam di TMP Tanjung Nirwana  ini. pahlawan berasal dari TNI dan Polri, dari Badan Perjuangan, tokoh nasional, dan pahlawan tidak dikenal

Kepada para pahlawan yang tidak dikenal namanya, yang tersebar di berbagai tempat, pemerintah menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas ridho, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan mereka dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya," ujar Kombes Pol M.N. Didik Andiono.

Setelah pembacaan naskah apel kehormatan, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang arwah para pahlawan, diteruskan penyalaan obor dan pembacaan doa oleh Petugas. Upacara Kehormatan ini selesai pada pukul 00.19 WIB. (jkt)